Senin, 29 April 2013

Pengumuman Lomba Menulis Pelajar SMP-SMA Tingkat Nasional

Panitia Lomba Menulis Fiksi Pelajar SMP-SMA Nasional Tahun 2013 yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Pramoedya Ananta Toer Anak Semua Bangsa (PATABA) mengumumkan hasil lomba yang telah dibuka sejak tanggal 6 Februari 2013 dan ditutup tanggal 20 April 2013.
Panitia menerima naskah berupa cerpen dan puisi sejumlah 415 naskah dari pelajar seluruh Nusantara.
Berdasarkan penilaian juri, maka ditetapkan 5 pemenang sebagai berikut :

1. Pemenang I dengan hadiah uang sejumlah Rp.2.000.000,- adalah : Cerpen berjudul "Ayahku Seorang Jenderal Besar" karya Harits Luqmanul Hakim pelajar SMP Unggulan Al-Hakim Kabupaten Bandung Jawa Barat.
2. Pemenang II dengan hadiah uang sejumlah Rp.1.500.000,- adalah : Puisi berjudul "Ibu" karya Mutoharoh pelajar MA Subhanah Subah Batang Jawa Tengah.
3. Pemenang III dengan hadiah uang sejumlah Rp.1.000.000,- adalah : Cerpen berjudul "Izinkan Aku Mencintaimu" karya Dharma Kurnia Septaloka pelajar SMAN 13 Jakarta.
4. Pemenang Harapan I dengan hadiah uang sejumlah Rp.500.000,- adalah : Cerpen berjudul "Lembayung Kebebasan" karya Wika G.Wulandari pelajar SMA Averos Sorong.
5. Pemenang Harapan II dengan hadiah Rp.500.000,- adalah : Cerpen berjudul "Keunikan Bunga Matahariku" karya Krsmon Sudono pelajar SMPN 25 Surakarta Jawa Tengah.

Demikian daftar pemenang Lomba Menulis Fiksi Pelajar SMP-SMA Nasional Tahun 2013 yang diselenggarakan PATABA.
Kepada seluruh pemenang agar melakukan konfirmasi kepada panitia dengan mengirimkan kembali scan kartu pelajar yang berlaku/ keterangan dari kepala sekolah jika tidak memiliki kartu pelajar dan nomer rekening bank untuk mengirimkan hadiah yang menjadi haknya.

Atas partisipasinya PATABA menyampaikan banyak terimakasih. Bagi pemenang disampaikan selamat. Bagi yang belum menang, teruslah menulis. Menulis akan menjadikan anda abadi.

Selain 5 pemenang akan dipilih 20 karya unggulan yang akan diterbitkan dalam bentuk buku oleh PATABA sebagai kado 17an nanti pada bulan Agustus 2013.

PATABA turut membangun masyarakat Indonesia melalui budaya membaca dan menulis.

Salam hangat
Soesilo Toer

6 komentar:

  1. apakah saya boleh tahu daftar 20 karya yang akan dibukukan itu?

    BalasHapus
  2. YA NANTI AKAN DIUMUMKAN. BARU DIPILIH OLEH JURI. TUNGGU SAJA YA.

    BalasHapus
  3. Yeee! !! :D sukses selalu sastra Indonesia! !

    BalasHapus
  4. Kapan yah pengumuman 20 besarnya....

    BalasHapus
  5. Kok samapi sekarang pengumuman 20 besarnya belum ada..

    BalasHapus
  6. Kapan pengumuman untuk 20 besarnya..?

    BalasHapus